Penyampaian Aspirasi Warga Dusun Sumbermanggis Terkait Administrasi HIPAM yang Tidak Jelas

29 November 2024
M. SANDI BAGUS PRAYOGO
Dibaca 2 Kali
Penyampaian Aspirasi Warga Dusun Sumbermanggis Terkait Administrasi HIPAM yang Tidak Jelas

Warga Dusun Sumbermanggis menyampaikan keluhan terkait pengelolaan administrasi Himpunan Penduduk Pemakai Air Minum (HIPAM) yang dinilai tidak transparan. Aspirasi ini mencuat setelah banyak warga merasa tidak mendapatkan kejelasan terkait laporan keuangan dan sistem pengelolaan layanan air bersih yang menjadi kebutuhan utama masyarakat.

Masalah yang Dihadapi Warga

Beberapa warga menyebutkan bahwa pembayaran rutin yang dilakukan untuk layanan HIPAM tidak diikuti dengan laporan keuangan yang terbuka. Selain itu, terjadi masalah distribusi air yang sering tidak lancar tanpa penjelasan yang memadai dari pengurus HIPAM.

“Kami sudah bayar iuran bulanan, tapi pelayanannya sering terganggu. Tidak ada transparansi mengenai uang yang kami bayarkan. Untuk apa uang itu digunakan, kami tidak tahu,” ujar salah satu warga, Bapak Angga Tri.