PENERIMAAN PMT LANSIA DI POSYANDU ARJUNO DUSUN KRAJAN DESA BARUREJO

30 Mei 2022
FADHILATUS SA'DIYAH
Dibaca 98 Kali
PENERIMAAN PMT LANSIA DI POSYANDU ARJUNO DUSUN KRAJAN DESA BARUREJO

Menurut World Health Organization (WHO), lansia adalah seseorang yang telah memasuki usia 60 tahun keatas, usia ini rentan mengalami berbagai gangguan kesehatan. Oleh karena itu, untuk melindungi mereka dari berbagai penyakit, asupan nutrisi mereka harus tercukupi dengan baik.

Salah satunya yaitu program rutin Pemerintah Desa Barurejo Kecamatan Siliragung Kabupaten Banyuwangi dalam penyaluran Pemberian Makanan Tambahan (PMT) lansia bersama Kepala Desa Barurejo, Ketua PKK, Petugas Kesehatan, Kader Posyandu serta Ibu dan Bapak lansia, yang pada tahun 2022 ini bertepatan dilakukan 2 tahap dalam satu tahun.

Sumber dana PMT lansia berasal dari Dana Desa Tahun Anggaran 2022. Pada kesempatan ini, PMT Lansia dilaksanakan di Posyandu Arjuno yang bertempat di Dusun Krajan Desa Barurejo Kecamatan Siliragung Kabupaten Banyuwangi pada hari Senin (30/05/2022) pukul 08.00 WIB s/d selesai, kegiatan dimulai dengan skrinning kesehatan dan dilanjutkan pemberian makanan tambahan untuk lansia, pemberian ini dilakukan tujuannya untuk meningkatkan gizi lansia dan angka harapan hidup bagi lansia.

.